Monday 12 August 2019

MU Bantai Chelsea 4-0, Rekrutan Anyar Langsung Berkontribusi

Duo bintang Manchester United, Harry Maguire dan Paul Pogba.

Manchester United mengawali penampilannya di Premier League musim 2019/20 dengan gemilang. Menghadapi Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB, The Red Devils menang telak 4-0.Pada pertandingan ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan dua bek mahal yang direkrut pada jendela transfer musim panas ini, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.
Debut dua amunisi baru di lini pertahanan MU itu berjalan mulus. Bersama Victor Lindelof dan Luke Shaw serta tentu saja kepiawaian David de Gea di bawah mistar, mereka sukses menjalani laga perdana tanpa kebobolan.
Dan pertahanan yang solid membuat para gelandang punya lebih banyak waktu membantu lini serang. Terbukti dengan tampil apiknya Paul Pogba pada laga ini dengan menyumbang dua assist.
Marcus Rashford membuka pesta gol Manchester United ke gawang Chelsea lewat titik putih.
Marcus Rashford membuka pesta gol Manchester United ke gawang Chelsea lewat titik putih.
Tim asuhan Solskjaer membuka skor pada menit 18 lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah Marcus Rashford dijatuhkan Kurt Zouma di kotak terlarang. Rashford sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Kepa Arrizabalaga. 1-0 MU memimpin.
Chelsea sebenarnya tampil cukup agresif pada laga ini. Bahkan statistik menunjukkan The Blues lebih dominan dalam penguasaan bola dan banyak menciptakan peluang.
Tapi hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk Man United.
Di babak kedua, Frank Lampard memainkan pemain baru Christian Pulisic yang sudah resmi jadi pemain Chelsea sejak Januari lalu, namun baru bergabung di musim panas ini.
Tapi kehadiran eks gelandang Borussia Dortmund itu tidak banyak memberi kontribusi bagi tim tamu.
Malah MU yang mampu menggandakan keunggulan pada menit 65. Kali ini umpan silang Andreas Pereira ke mulut gawang dituntaskan Anthony Martial menjadi gol. MU unggul 2-0.
Hanya dua menit berselang, Rashford lolos dari jebakan offside saat menerima umpan jauh Paul Pogba. Dan dengan tenang penyerang Timnas Inggris itu menaklukkan Kepa untuk kali kedua. 3-0 Setan Merah kian menjauh.
Pesta gol tuan rumah pada laga ini ditutup oleh pemain debutan lainnya, Daniel James pada menit 81. Menerima bola sodoran Pogba, James melepaskan tendangan keras yang sempat menyentuh Emerson. Sehingga membuat Kepa tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya untuk kali keempat malam ini.
Manchester United pun menang 4-0 dan menjadi awal yang bagus bagi pasukan Solskjaer untuk membayar kegagalan mereka musim lalu.

No comments:

Post a Comment

SPONSOR