Tuesday 22 January 2019

6 Negara dengan Suhu Paling Luar Biasa Dingin, Berani Berkunjung

6 Negara dengan Suhu Paling Luar Biasa Dingin, Berani Berkunjung

Jika di Indonesia hujan yang terus terjadi memang membuat suhu udara terasa dingin. Namun dingin yang terjadi di Indonesia nampaknya masih belum seberapa.
Berikut 6 negara yang memiliki suhu paling luar biasa dingin. Kamu berani berkunjung, jangan lupa bawa jaket tebal ya.1. Alaska, Amerika Serikat
Secara geografis tanah Alaska sangat dekat dengan kutub utara yang berada diatasnya, Alaska adalah salah satu negara bagian dari Amerika Serikat, meskipun jarak antar keduanya dipisahkan oleh negara Kanada.
Karena letak geografisnya tersebut yang berdekatan lansung dengan kutub utara, sehingga menjadikan tanah Alaska memiliki suhu rata-rata -9 derajat celcius dan pada saat musim panas Alaska hanya memiliki suhu paling tinggi antara 7-9 derajat celcius.
Kebayang kan gimana orang yang tinggal di sana dan daerah Alaska juga susah di tembus sinar matahari karena tertutup lapisan es besar.
2. Greenland, Denmark
Greenland atau tanah hijau merupakan sebuah pulau di lepas samudera Arktik dan sangat dekat dengan dataran kutub utara yang dingin.
Greenland merupakan negara yang di bawahi lansung oleh kerajaan Denmark, mirip seperti negara-negara bawahaan United Kingdom ( Inggris Raya).
Greenland juga memiliki daerah yang cukup ngeri, karena 80% dari seluruh wilayahnya tertutup es yang di beberapa tempat ketebalannya bisa mencapai 50 meter.
Hanya daerah pesisir selatan dan barat yang bisa didiami manusia.
Bahkan jika kamu yang tinggal di lokasi ini dipastikan hanya akan menikmati musim panas yang singkat saja.
3. Rusia
Hampir suluruh wilayah negara Rusia memiliki suhu yang dingin, musim panas di Rusia juga berlansung sangat pendek sama seperti tanah Greenland.
Di Rusia salju dan hujan turun disertai suhu yang teramat dingin berlansung setidaknya selama delapan bulan dalam setahun.
Rusia juga memiliki daerah yang paling dingin di belahan bumi utara, daerah tersebut bernama Omyakon yang pada musim dingin suhu didaerah tersebut bisa mencapai -32 derajat celcius.
4. Canada
Kanada juga kerap dilanda salju terutama ketika musim dingin berlansung,
di bagian utara yang berdekatan lansung dengan kutub utara terkadang daerah itu bisa di timbun salju setebal 30-60 meter.
Suhu ketika musim dingin bisa mencpai -15 derajat celcius pada saat siang hari dan rata-rata -33 derajat celcius pada saat malam hari.
5. Islandia
Islandia disebut juga dengan tanah es (iceland) karena dataranya selalu ditutupi es dan juga termasuk kawasan yang selalu memiliki suhu di bawah 0 derahat celcius, rata-rata suhu di Islandia berkisar -5 derajat celcius setiap harinya.
6. Finlandia
Finlandia adalah sebuah negara yang berada di kawasan eropa dan lokasinya berada diantara negara Swedia, Norwegia, dan Rusia.
Setiap tahunnya Finlandia selalu tertutup salju selama 4 bulan pada saat musim dingin yang dapat menjadikan suhu di wialyah itu berkisar -20 derajat celcius.

No comments:

Post a Comment

SPONSOR