Thursday 25 October 2018

Cucu Bung Hatta Marah-marah, “Kalau Eyang Masih Hidup, Gak Akan Nyoblos Kapitalis Prabowo-Sandi”

Cucu Mohammad Hatta, Gustika Hatta/Twitter

Unggahan video Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak di media sosial (medsos) berbuntut panjang.
Video yang berdurasi semenit tersebut dipersoalkan, lantaran Dahnil menyamakan sosok Sandiaga dengan Wakil Presiden Indonesia pertama Mohammad Hatta.
Protes keras datang dari cucu Mohammad Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Melalui akun twitter pribadinya @Gustika, dirinya meluapkan emosi lantaran sang kakek kandung disamakan dengan Sandiaga.
“Untuk orang yang kesabarannya minus kayak gue gini denger kakek gue disamain sama sandiaga uno rasanya mau muntah. Hatta adalah hatta, kamu adalah kamu. saya cucu Hatta, tetapi saya bukan Bung Hatta,” kata Gustika pada Kamis (25/10).
Dia juga memprotes nama sang kakek selalu dicatut oleh pihak tertentu setiap perhelatan pemilu. Menurutnya, mereka secara serampangan mencatut nama Hatta, padahal tidak betul-betul sang proklamator.
“Tidak kenal dengan Bung Hatta tidak usah mengibaratkan sebagai Bung Hatta. Tidak elok menggunakan nama beliau dan Eyang Karno demi kepentingan politik. I’m so done, setiap pilpres nama beliau digadai-gadai,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

SPONSOR